another part

Sunday, April 20, 2014

A Very Berry Happy Birthday To You :)

Judulnya alay ya? Setelah sekian lama nggak posting trus sekalinya posting langsung ngerasa berhak alay dan sok ada yang kangen baca tulisan saya gitu? Hahaha. Nope. Semalem sebenernya udah diniat-niatin mau posting banyaaaaaaak banget gitu pake judul "APRILON" tapi setelah berjam-jam (nggak berjam-jam juga sih) ngetik-ngetik ternyata cuman jadi separagraf dan akhirnya saya hapus. Ini udah mirip kalo ngerjain tugas kuliah. Ngetik-ngetik blablabla udah separagraf dua paragraf, dibaca-baca, nggak sreg, hapus. Seringnya sih saya gitu. Hehehe

Back to the topics...

Well, 29 Maret kemaren seperti yang sudah jadi kebiasaan, adalah ulang taunnya Chaca. Dan seperti biasa juga saya udah mulai bingung mau kasih apa sejak H-sebulan. Sayanya udah koar-koar dong sama Chaca dan mulai nyepik-nyepik minta hadiah apa. Dan seperti yang sudah saya duga, Chaca ngambek. Ulang taun what? Nggak ada juga di Islam gitu-gitulah. Dan alesan bodoh saya adalah "Yaaaah... baby... You only 20 once ;;)" dan Chaca kayak yang langsung "iyalah tiap taun juga umurnya berubah. Udah ah nggak mau bahas ulang taun. Aku ngambek nih ntar." Okay, he always has the last word. Tapi, bukan Beity dong kalo udah nyerah gitu aja. Emang sih pas abis digituin sayanya langsung diem nggajelas beberapa hari. Tapi beberapa hari kemudian mulai lagi ngerengek-rengek dia lagi butuh apa. Tau nggak Chaca jawabnya apa? "Aku mau motor, mobil, rumah, tanah. Puas?" Hiks.. Sedih:( Trus saya pura-pura sedih-sedih gitu kan bilang.. "Baby, aku lagi nggak punya uang.. Kalo hadiahnya handmade nggakpapa kan? Tapi aku masih pengen kasih hadiah.." Trus Chacanya tambah bete. "Aku kan udah bilang nggak mau hadiah. Nggak mau spesial di tanggal 29 blablabla". Oke saya ngalah.

Singkat cerita nih ya.. Kehidupan kita berdua menjelang tanggal 29 oke-oke aja. Sampe akhirnya Chaca bilang "aku mau hadiahnya adek jangan ngambek-ngambek lagi, jangan rewel-rewel lagi." Speechless nggak tuh. Yaudah deh diturutin. Trus H-7 nih ya saya kepikiran buat stop motion gitu kan. Trus mulai siap-siap deh. Di tengah-tengah jam kelas nih gambar2.. Bikin konsep. Dari awal alhamdulillah konsepnya udah kepikiran. Jadi udah nggak ganti-ganti dari mulai konsep besar sampe printilan-printilan yang detail banget. Mepet banget bok.. Saya H-7 baru belanja barang-barang kayak buku gambar, kertas manila, spidol warna-warni, spidol gede, playdoh, dll dll. Alhamdulillah habisnya nggak sampe seratus ribu. Hahaha.. Beneran lagi nggak punya duit nih soalnya.

Time flies...
Tiap malem mulai deh gambar-gambar.. Oke saya bohong. Saya ngegambar sedikit pas H-7 abis belanja trus besoknya bikin kue-kuean (niatnya mau bikin kayak cupcake gitu tapi failed!).Trus H-3 baru mulai gambar lagi malemnya soalnya H-2 udah janjian sama bosgik buat bantu fotoin. Hehehe.. Pertama udah bikin detail nih, awalnya perkiraan saya cuman 80an foto dong dan ternyata MAMPUS PAS EKSEKUSINYA ADA 600AN FOTOOOOOO !!!! TOT

Alhamdulillahnya nih, kan fotoinnya pake kamera+lensa bosgik which is kamera apa saya lupa dan LENSA FIXXXXXX yayy!! Saya nggak perlu ngeditin muka saya dong biar lebih cantik. Hahaha.. Permasalahan selanjutnya adalah. Wuiiih.. Gimana nih 600an foto sizenya 5000sekian X 3000sekian. Maaaaak.. Mampus ngeditin satu-satu nih :( Sedih banget itu udah H-2 malem.. Padahal pengennya H-1 pagi udah jadi. Tapi belum mulai apa-apa sayaaaaa :((( Ya udah nih.. Pura-puranya ini DEATHline tugas ajalah. Dibuat selo. Pasti kelar. Saya optimis. Hehehe.. Akhirnya nih Allah menjawab doa-doa saya melalui Sibul Buncis Sosis tralalalala. Ada gitu ternyata cara buat ngeresize langsung sekaligus. Yah meskipun lumayan lama. Tapi nggapapalah. Seenggaknya saya nggak ngeditin satu-satu. Hahaha.  Eiiitss... Tapi masalah belum berakhir. Pas ngeresize, ditengah-tengah macet aja dong tiba-tiba. Padahal udah setengah jalan lebih tapi stuck nggak mau loading. Saya berusaha tenang. Oya, buat bikin project ini saya kerahkan 2 laptop saya, Dukun dan Sea sekaligus. Yah, dukun ngambek. Akhirnya saya pindahin ke Sea. DAN BISA! DENGAN CEPAT! YAYYYYY!! Kebayang dong senengnya gimana.. Tinggal gabungin aja dong pake movie maker.

Dari awal udah optimis kalo ngerjain pake Sea dijamin aman dan loadingnya bakalan cepet dan bebas hambatan. Tapi.. Berhubung Sea windows 8 dan Dukun windows 7, movie makernya tampilannya beda aja dong. SAYA MULAI BINGUNG DAN BERANTAKAN. Jadi mending bikin draft di 2 laptop aja ntar dipindah-pindah. Mungkin sedikit ribet tapi saya nggak mau ntar pas udah kelar di tiba-tiba ilang aja. Yaudah, saya nyatu-nyatuin foto di movie maker pake Dukun. Eits, tapi kok 1 foto 1 detik? Ini nggakbisa dicepetin apa? Pusing sumpah nggak ngerti udah diutak-atik tapi nggak bisa juga. Udah dismsin mau dibantuin Bosgik tapi saya stay cool aja bilang. "Seloo... selese bentar lagi kok" selese gundulmu! Tapi sekali lagi bukan Beity namanya kalo give up gitu aja. Hahaha.. Saya nemuin jalan keluar tapi rumit banget dan harus satu-satu banget dan harus detail dan selo banget. Fotonya digabungin pake PHOTOSCAPE! yeah, photoscape yang itu.

Jadi 600an foto itu saya bagi jadi beberapa part buat dijadiin gift. Ada kali ya berapa belas gitu. Trus baru deh disusun ke movie maker. Udah kan.. Lancar jaya! Tinggal nambahin lagu-lagu gitu. Nah, dari awal kan udah kepikiran kan mau kasih lagu apa. Jadi gini ceritanya. Pulang kuliah boncengin momon pulang, "eh enaknya kasih lagu apa ya On (saya manggil dia Onica)?" "umm Rahasia Hatinya Nidji aja lah aku lagi suka lagu itu" "Okedeh" Hahaha.. Ceritanya sesimple itu. Nggak.. Itu disingkat-singkatin. Tadinya mau pake lagu-lagu yang kebarat-baratan dan liriknya uyeah gitu. Tapi daripada Chaca nggak ngerti dan jatuhnya nggak so sweet. Lagu Indo aja deh.. Hahaha.

Tanggal 29 di depan mata dan stop motionnya belum selese!!!!! (ini yang ada di pikiran saya pas jam 9 dan Chaca udah ngerengek mau tidur, kebetulan dia lagi di rumah) Saya ngambek dong sama dia, bilang "Yah yang.. Tidurnya entaran dong jam sebelas" dia jawab "sampe jam sepuluh masih melek aja udah syukur." Hiks.. Ngeselin banget sih. Oya, Chaca nggak tau dong kalo aku nyiapin ini itu buat dia, secara hari-hari menjelang tanggal 29 saya nggak rewelin dia. Yayy! (padahal biasanya paling nggak bisa kasih surprise) :P Chaca mulai ngambek gitu kan saya mulai rewel waktu itu.. Itu rewelnya sambil ngerjain video buat dia jadi balesnya agak lama-lama dan Chaca bete tingkat dewi kuan in. Pokoknya waktu itu aku udah rewel Chaca harus bangun pas jam 12nya biar aku ngucapin yang pertama. Jawabnya Chaca sekitaran "Nggakmau! Aku ngantuk." "Aduh apaan sih males ah" "pasti jadi yang pertama kok, nggak ada yang ngucapin selain adek ini" dan puncaknya dia nge-pm pake CAPSLOCK JEBOL "POKOKNYA AKU NGGAK MAU ADA YANG SPECIAL DI TANGGAL 29!" Saya marah dong trus bilang "yeee.. itu mah sama aja pengumuman" Trus Chaca ngehapus pmnya dan tidur. IYA, CHACA TIDUR!!!! :((

Dan yah..videonya selese sekitar jam 11an dan langsung upload youtube karena cara satu-satunya biar Chaca bisa liat ya diyoutube-in karena dia nggak mungkin mau download lewat email. Sementara Chaca tidur nggak bangun-bangun, saya ngupload di Youtube, di Instagram, di FB, di Twitter. Pokoknya harus jadi yang pertama. Hahaha. Itu sambil nyepam link video dimana-mana. Hahaha. Abis itu saya ketiduran juga deh akhirnya. Bangun-bangun Chaca udah bangun dan kayak speechless gitu. Dia komen dimana-mana Uuuu.. Pokoknya Chaca keliatan seneng gitu, dan SEMUA KERJA KERAS SAYA WORTH IT aja rasanya :)) Liat dia kesenengan gitu bikin saya terharu, seneng, semua yang bahagia-bahagia campur aduk. Rasanya kalo bisa pengen ketemu langsung trus meluk dia. Uuu... BABY, I LOVE YOU VERY BERRY MUCH!!!!




Posting ini saya tulis secara khusus dan nggak males-malesan sebagai tanda terima kasih saya buat orang-orang yang udah ngebantuin saya: Wegik, Momon (yang sekarang lebih pengen dipanggil Bella), Ekky aka. Sibul Buncis Sosis Tralalalala dan of course kalian semua yang udah mau nonton video jelek ini. Ngelike video asal-asalan ini. Thank you, EVERYBODY :))

BTS:


2 comments:

  1. mbak ini selalu so sweet. aaah :)) kerja keras banget. longlast ya mbaaak

    ReplyDelete