another part

Monday, July 15, 2013

Sometimes...

Assalamualaikum, everyone!
Time flies really fast, rite? I almost never write here anymore. Long time no see :)
How're you stalker? And of course you, my loyal reader.. heheheh *sok eksis*
I feel so happy anyway to see my visitors in my blog are still increasing even though I never come to visit my own blog and post something. Hehehe..
I break my promise to keep blogging again :( And so sorry about that..
But, thank you so much for keep coming and waiting for me :D



By the way, HAPPY RAMADHAN :D
I'm sorry for all of my mistakes *include my bad english* :D
I'm still trying to improve my English.
Umm... what do you want from me?
Story? Picture? Just mention it. I'll be happy if I could get feedback from you.
But, once again, I'm really really sorry because I have not replied your comment :(

Lanjut bahasa Indonesia ya? Capek mikir. Hahaha

Nggak kerasa bentar lagi udah semester 3 aja, dan ini juga udah bulan juli dan Ramadhan dan libur kuliah.
Cepet banget ya.. Kayaknya baru kemaren masuk kuliah, kenal temen-temen baru, trus sekarang tiba-tiba udah mau punya adik angkatan aja.. Yah, meskipun aku bukan tipe-tipe kakak senior yang baik hati, seenggaknya aku bukan kakak senior yang tukang ngebully adik angkatan. So, welcome freshman! Hehehe.. Oya, akhir-akhir ini, semenjak nilaiku jeblok nggak karuan, tiba-tiba kepikiran buat pindah jurusan aja. Tapi, sayang. Sayang waktu, sayang biaya juga. Lagian kesannya jadi nggak tanggung jawab banget kan ya sama pilihan.. Dulu milih-milih sendiri, masak tiba-tiba di tengah jalan mau pindah haluan? Nah, aku mau share nih seputar tahun pertamaku di bangku kuliah. Dan alesan kebanyakan orang ngerasa salah jurusan.

ALESAN-ALESAN MAHASISWA NGERASA DESPERATE DI JURUSAN (SALJUR)

1. Mata Kuliah Nggak Sesuai Ekspektasi.
    Misal nih ya, kayak aku, masuk jurusan Politik Pemerintahan, semisal bayangan awalnya bakalan belajar tentang negara, pemerintahan, politik-politik, dll semacemnya. Eh, ternyata ketemunya malah teori-teori dll semacamnya. (padahal ketemunya juga tentang politik sama pemerintahan sesuai judul jurusan). Nggak apalah, kan cuman misal. Pokoknya intinya, jurusan yang kita masukin itu beda sama yang kita bayangin. Jadinya galau deh gitu-gitu. *sekali lagi, ini misal*



2. Temennya Nggak Sreg
    Nah, ini nih penyebab penting nggak penting yang bikin kita nggak nyaman di kelas. Buat aku pribadi nih ya, temen itu penting banget biar kita nggak ngerasa desperate di kelas. Nggak mungkin juga dong kita selama 4 tahun kuliah mau sendirian terus? Awal-awal kuliah itu waktu buat kita buat mengenal temen-temen di sekitar kita yang hampir semuanya baru (malahan, kalo aku, baru semua secara nggak ada yang kenal sebelumnya). Yang namanya temen ya, pasti ada yang sreg sama yang enggak. Tapi, manusia kan diciptain ada baik buruknya kan? Kalo kita baik ke orang lain, orang lain inshaallah bakalan baik juga ke kita. Tapi, kalo orang lain nggak baik ke kita, jangan salahin mereka, mungkin emang dari kitanya ada sesuatu yang nggak sreg di mata mereka. Jangan melulu nyalahin orang lain, tapi muhasabatun nafsi. Berbenah diri. Udah kuliah, berarti udah gede kan? Yah.. Pinter-pinter bergaul aja. Kalo ada masalah ya jangan disimpen sendiri. Cerita sama temen yang bisa kita percaya, gunanya temen gitu kan? Seneng susah bareng?



3. Nggak Kuat sama Mata Kuliah / Dosennya
    Kuliah itu 100% beda sama sekolah dulu waktu SD, SMP, SMA. Baik buruknya hasil studi kita, bergantung sepenuhnya sama diri kita sendiri. Banyak bacalah kuncinya kalo udah kuliah tuh.. Sama jangan sampe kudet alias kurang apdet. Mahasiswa nih, kalo sampe kudet, hancur berantakan deh kuliahnya bisa-bisanya. That's why kita mesti proaktif nanya-nanya ke temen, ketua angkatan, tukang jarkom, ato dosen langsung tentang tugas. Itu penting banget. Trus ya... Kalo udah kuliah gini, adaaaaaaaaaaa aja godaannya. Kayak misal nih ya, kita suka mata kuliahnya tapi dosennya nggak enak, ataupun sebaliknya kita suka dosennya tapi mata kuliahnya susah. Intinya adalah, pinter-pinternya kita buat ngakalin.



SOLUSI DARI SEMUA TADI DI ATAS, CUMAN 1 !

TANGGUNG JAWAB !!!

Kayaknya gampang sih ya dilakuin.. Tapi sebenernya susah lho... Pertama, inget tujuan kita kuliah tuh buat apa, pake duit siapa, duitnya didapetnya gimana, gitu-gitulah. Nah, kedua, tata lagi niat kita kuliah. Inget, di luar sana, banyak orang yang nggak seberuntung kita. Banyak yang nggak bisa kuliah gegara biaya maupun kemampuannya nggak mencukupi. Syukurin aja apa yang udah kita miliki sekarang. Inget-inget dulu susahnya nyari kampus kayak apa, inget juga, dengan kamu (saya) masuk di jurusan A, kampus A, kamu (saya) sudah menghilangkan kesempatan 1 orang di luar sana untuk berada di posisi kita sekarang. Konsekuen sama apa yang udah kita pilih. Hidup itu nggak melulu seneng kan? Pasti ada susahnya juga. Kuliah juga gitu, meskipun tugasnya banyak, tapi kita nggak sendirian. Semua mahasiswa di kelas kita sama susahnya. Nikmatin aja prosesnya. Kelak, 10-20 tahun lagi, kita bakalan kangen saat-saat menderita jadi mahasiswa. Allah itu adil koook :)

Last but not least, sekali lagi, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. Maaf lahir batin ya :)
and..
here's some pictures of me. I take it from my instagram. So, go follow my ig beityalwa for more pictures *asek*