another part

Tuesday, December 25, 2012

Aku Cantik :D

Judul postingnya narsis ya? Hehehe...
Jadi, posting kali ini aku mau ngebahas tentang cantik. Tapi sebelumnya, aku mau sedikit cerita tentang "narsis".. Stay tune ya... Hahahaha

Cerita ini aku dengar dari seorang dosen favorit anak-anak JPP, namanya Pak Gaffar, dosen matkul PSP (Pengantar Studi Pemerintahan), pada suatu rabu pagi tanggalnya lupa..
Kebanyakan orang menghubungkan kata narsis dengan remaja alay yang suka foto-foto diri sendiri dengan kamera hape dan dengan pose yang...yah.. begitulah. Nah, padahal kata narsis ini sendiri sebenarnya berasal dari sebuah nama dari seorang pangeran Yunani yaitu Narcissus. Pangeran Narcissus ini, sangat mencintai dirinya sendiri lebih dari siapapun. Kalo misalnya kalian kangen, cinta, sayang sama pacarnya, nah si pangeran ini kangen, cinta sama dirinya sendiri. Dalam sumber lain ia diceritakan terkena kutukan sehingga mencintai dirinya sendiri. Saat ia melihat bayangannya sendiri di sebuah danau, ia begitu terpesona oleh wajahnya sendiri, lalu jatuh cinta dan saking penasarannya, dia sampe tercebur dan tenggelam di danau itu dan akhirnya meninggal. Hiks.. Tragis ya... Makanya jangan narsis :P (padahal sendirinya narsis:D)

Back to the Aku Cantik ya? hehehe
Menurut kalian, cantik itu apa? Kalo menurutku, aku sendiri gatau, makanya aku tanya sama cowokku, dan berikut percakapan absurd yang terjadi diantara kami...
"Be, cantik itu apa sih?"
"Cantik itu pas di hati.."
"Trus aku cantik enggak?"
"Cantik lah... Kan pas di hati aku."
"Berarti kalo ga pas di hati, engga cantik ya?"
"Hmm..." myabe udah mulai males ngejawab.
"Jadi kalo misalnya si Anu itu orang-orang bilang cantik, tapi aku sebel sama dia, jadinya dia ga cantik gitu? Kan ga pas di hati aku be.."
"Yak... Pinteeeer..." dan percakapan pun selesai.

Hehehe... Dapet poinnya? Kalo mesti mikir dua kali tiga kali berarti sama lemotnya kayak aku.. Hahaha...

talent: me photographer: kasih tau nggak ya? :P

2 comments:

  1. Jadi cantik dan tidak cantik itu kondisional. Kalau pas cocok ya cantik, kalau pas bertengkar jadi nggak cantik? Hahahaha...
    Salam kenal... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih kunjungannya :D
      salam kenal juga :D
      tapi kalo sama pacar mah teteup... cantik terus :D

      Delete