another part

Monday, September 10, 2012

PALAPA #1

Hai gaiiiiissssshhh.... Pada penasaran kan sama ospeknya bubbu?Owh, enggak :| yaudah. Tapi aku tetep mau pamer:P hahaha..

Jadi, di kampus bubbu (UGM #eaaa), nama ospeknya itu PPSMB. Apa itu PPSMB?

"Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru Universitas Gadjah Mada adalah sebuah upaya untuk menyiapkan Gadjah Mada Muda untuk lebih siap menghadapi dinamika dunia universitas. Masa 4 tahun di UGM akan sangat berbeda dengan masa SMA. Proses adaptasi dan pengenalan kampus akan sangat dibutuhkan oleh Gadjah Mada Muda untuk membantu kelancaran aktivitas selama menjadi mahasiswa nantinya.

Landasan Hukum PPSMB UGM adalah Surat Keputusan Rektor UGM tentang Pelaksanaan PPSMB UGM 2012. Oleh karena itu status PPSMB UGM adalah wajib karena akan mendapatkan sertifikat universitas yang akan menjadi syarat pengajuan beasiswa dan yudisium. Adapun PPSMB akan diadakan 1 hari di Universitas dan 3 hari di Fakultas masing-masing.

PPSMB UGM akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2012 di Lapangan Grha Sabha Pramana dan seluruh fakultas di UGM yang akan dibentuk konsep Gugus. Akan ada Technical Meeting PPSMB UGM di tempat yang sama pada tanggal 29 Agustus 2012.

Tema besar yang diusung adalah Membangun Masa Depan Indonesia dengan Semangat Juang Gadjah Mada. Kami ingin mencoba menginternalisasikan 2 nilai utama dalam PPSMB UGM ini. Yakni nilai semangat juang Gadjah Mada, Sang Mahapatih Majapahit. Selain itu peran interdisiplin ilmu untuk memecahkan masalah bangsa jadi nilai yang kami ingin internalisasikan. Harapannya dengan nilai itulah, Gadjah Mada Muda siap menjadi mahasiswa yang penuh karya dan kontributif di masyarakat nantinya.

Salam Palapa, UGM Bersatu Bangkitlah Nusantaraku" (copas dari web)

Nah, pertama-tama, aku mau cerita tentang PPSMB Univ dulu nih... Jadi, pas PPSMB univ ini kita suruh ngecek sendiri kelompok kita di web. Nah, pas udah tau kelompok berapa, tar kita nyari temen-temennya sendiri. Dan parah banget waktu pembagian kelompok dibuka, aku udah tidur, jadinya keesokan paginya aku baru buka dan tau kalo aku kelompok 257. Nah, kiraku kan tar udah ada nama-nama kelompoknya siapa aja kan ya, tapi ternyata ENGGAK! Jadi aku hunting dolooo.. Huwooo... Betapa susahnya mencari teman sekelompok :( Akhirnya kepo twitter deh. Search pake hashtag #palapa dan #257. alhamdulillah ketemu! Dan beberapa saat kemudian, jeng jeng jeng... baru dapet sekitar 8 orang.. padahal kelompok lain udah banyaaaaaaaaaak >,< Yaudah deh lanjut kepo. Oya, bdw, #palapa waktu itu sempet jadi TTWW loooh :3 Asik ga tuh...

Nah, setelah semua anggota kelompok berkumpul dan dikumpulkan, kita bikin grup di fb blablabla segala macem lah gitu pokoknya. Detilnya gausah dicritain kali ya... Langsung ke ospeknya ajaaaah... Jadi, PPSMB univ ini kita para GAMADA (Gadjah Mada Muda, sebutan maba di UGM) disuruh nari sajojo secara serentak dan lalu bikin rekor muri. Detilnya gini... Jadi, GAMADA itu dibagi klaster untuk membentuk pulau-pulau di Indonesia.. Trus, nanti per pulau itu beda warna.. Kebayang doong.. 11000an gamada warna warni trus nari sajojo kayak apaaa :3 SERU BANGEEEEEEEEEEEEETTTTT!!!!!!!!!!!!!!! Dan alhasil kita mampu mencetak rekor muri deh :3 :')

keren ga siiiiih :D
oin the conversation

No comments:

Post a Comment