another part

Wednesday, February 22, 2012

SC

lagi-lagi aku lelah dengan kalian.
lagi-lagi aku harus mengalah sama kalian.
sadarkah kalian?
sudah berapa kali aku mengalah dengan keadaan.
sudah berapa kali aku berada di pihak yang tersalahkan.
dan aku diam.
aku bahkan menanggung semua beban.
kalian tak tau kan?
seberapa berat ini semua?
pernahkah kalian berpikir?
aku lelah.
pernahkah kalian berpikir?
bagaimana jika aku sudah tak sanggup?
tak khawatirkah kalian?
tolong... berhentilah menyiksa batinku.
aku benar-benar lelah dengan kenyataan yang semakin memusingkan.
aku ingin benar-benar hidup.
dan menjadi diriku tanpa terbebani nama besar.
aku ingin orang lain tau aku.
bukan karena apa-apa tapi memang karena aku adalah aku.
dan jika suatu saat aku terpaksa gagal,
aku mau orang lain melihat prosesku,
bukan membandingkanku dengan keberhasilan kalian.
aku beda.
dan kalian tau aku berbeda.
sejak aku lahir.
sampai aku beranjak dewasa sekarang.
allah tidak menciptakanku dengan sempurna.
tapi allah juga memberiku apa yang kalian tak punya.
meski aku tak pernah meminta.
ingatlah, aku bukan kalian dan bukan mereka dan bukan siapa-siapa.
aku juga bisa lelah.
aku juga bisa marah.
aku juga bisa mematikan hatiku.

dan kau,
jika kau membaca,
jangan mencelaku.
kau tak tau apa-apa tentangku.
tak usah berkata pada siapa.
aku tak mau mereka terluka.
cukup aku saja.

No comments:

Post a Comment